film kungfu terbaik sepanjang masa

 Di bawah ini merupakan daftar besutan film-film yang berdasarkan saya begitu terkenal serta beberapa salah satunya telah diremake atau di buat lagi ada banyak kali. Pula ada banyak salah satunya mempunyai versus sequel yang lumayan sukses. Jika agan-agan menginginkan memberikan film-film terkenal lain, silakan... soalnya, asyiknya RAME-RAME.

Kungfu Hustle (2005)

Film ini merupakan puncak pencapaian komedi nyeleneh khas Stephen Chow yang miliki arti Mo Lei Thou. Sepanjang bertahun-tahun, Stephen Chow berkelanjutan mengocok perut kita oleh komedi norak yang memancing tawa misal Fight Back to School, Tricky Brains, King of Comedy, atau All for Winner.
film kungfu terbaik
Yang menjadi pemanasan, Chow beberapa waktu lalu meluncurkan Shaolin Soccer (2001) yang mencampurkan aduk komedi kungfu konyol oleh permainan sepakbola. Film itu berhasil jadi box office di Hongkong. Ramuan kungfu konyol dan memakai kecanggihan computer supaya adegan silat nampak makin spektakuler konyolnya, digunakan sampai batas optimal disini.

The Shaolin Temple (1982)

Berikut tampilan perdana Jet Li yang menjadi aktor profesional. Umurnya saat itu 18 th.. Sebelumnya jadi aktor, Jet Li juara kungfu sepanjang 5 th. berturut-turut. Jet Li merupakan pilhan pas untuk sutradara Chang Sin yang berambisi menjadikan film kungfu yang realistis, tanpa ada bebrapa trick ala Hongkong.

Di film ini, Jet Li bertindak yang menjadi Jue Yuan yang mendendam sebab ayahnya tewas dengan pasukan Jenderal Ang (Pang Qung Fu) yang lalim. Yuan tidak berhasil membantu ayahnya serta luka kronis. Ia lari serta tiba di biara Shaolin. Di biara ini Yuan berlatih kungfu sekalian mengendalkan amarah.

Peluang balas dendam tiba waktu Jenderal Ang menguber seseorang napi sampai ke biara Shaolin. Biara malahan dibakar sang jenderal, menjadikan Yuan semakin berkemauan membalaskan dendamnya.

Fearless (2006)

Apa bila The Shaolin Temple merupakan film yang menghadirkan Jet Li muda yang anyar nyobain jagad jagat perfilman, Fearless merupakan kebalikannya. Film ini, buat saya menandai Jet Li yang kembali pada akarnya. Sesudah malang melintang coba peruntungan di Hollywood serta jadi bintang internasional, Jet Li kembali pada kampung halaman menjadikan film kungfu oleh nuansa yang telah diakrabinya.

Disini, Jet Li tak tengah dipinjam kepada menyuguhkan pilihan anyar film tindakan Hollywood misal Romeo Must Die atau The One. Disini, Jet Li jadi Jet Li yang kita kenal mulai sejak One Upon a Time in China serta beberapa macam film kungfu yang lain.

Kembalinya Jet Li yang menjadi jago kungfu Huo Yuanjia di saat Dinasti Ching oleh ikat taucang serta botak 1/2 mengingatkan kita selanjutnya profil Jet Li di film-film terdahulu. Tetapi, Fearless tak sebatas menyuguhkan nuansa nostalgia untuk pencinta film kungfu.

Yang menjadi cerita jagat persilatan, Fearless merupakan narasi yang komplit. Ini merupakan cerita perjalanan hidup seseorang manusia yang penuh tragedi, penemuan diri kembali, malahan selanjutnya pada akhirnya jadi pahlawan untuk bangsanya.

Iron Monkey (1993)

Iron Monkey kerap dipanggil yang menjadi Robin Hood versus Cina. Kisahnya sepertinya bebrapa serupa. Beberapa petinggi korup disebuah desa dirampok bandit bertopeng yang berjuluk Monyet Besi. Waktu semuanya langkah menangkap Robin Hood Cina ini tidak berhasil, gubernur mengutus seseorang dokter yang tengah berkelana (diperankan Donnie Yen) kepada turut menyelidik. Tetapi, kehadiran seseorang biksu Shaolin yang jahat menjadikan sang dokter serta Monyet Besi jadi bekerja serupa melawan kejahatan.

Ip Man (2008)

Siapa tidak kenal Donnie Yen? Ya, penggemar film kungfu tentu mengenalnya melalui serial TV Kungfu Master atau serial Fist of Fury. Di layar-lebar, Donnie Yen turut main Iron Monkey sampai Hero. Pantas disadari sebab demikian banyak bintang kungfu Mandarin, nama Yen tidak pernah jadi bintang papan atas. Ia senantiasa dipanggil sesudah Jackie Chan, Jet Li, atau malahan Chow Yun Fat serta Andy Lau yang cuma dapat berakting, bukanlah jago kungfu betulan.

Hero (2003)

Siapa yang tidak terpukau dengan Hero karya Zhang Yimou? Mungkin saja. Film ini sepertinya lalu dengan beberapa besar orang dikenang sebab adegan pertandingan yang bak lukisan avant garde. Namun, sejatinya, apabila dikilas balik unggul jauh, film ini malah menyodorkan masalah problematis.

Seseorang pendekar yang merencanakan membunuh raja yang lalim oleh membunuhi satu-persatu (atau mereka merelakan diri terbunuh?) lawan sang kaisar supaya dapat duduk dekat kaisar selanjutnya pada akhirnya mengambil keputusan tidak jadi membunuh sang raja sebab begitu lalimnya dia.


Drunken Master 1 (1978) & 2 (1994)

Sesudah Bruce Lee tidak ada, perfilman Hong Kong kebingungan mencari cikal bakal Lee yang menjadi duta budaya Asia melalui kemahiran pengetahuan bela diri kung fu. Cikal bakal itu anyar diketemukan di pertengahan 1970-an melalui profil Jackie Chan.

Tetapi, Jackie Chan profil yang tidak sama 180 derajat besutan Bruce Lee. Bruce Lee bak naga yang dicekam amarah, mengamuk oleh ganas. Tengah Jackie Chan senantiasa tersenyum waktu berkelahi, seseorang petarung jenaka. Jackie Chan pula memercayakan tindakan beresiko yang dikerjakannya sendiri, tidak ingin ditukar stunt man.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "film kungfu terbaik sepanjang masa"

Post a Comment