jenis-jenis olahraga tradisional indonesia yang wajib di lestarikan

 Berolahraga Tradisional adalah Berolahraga yang berasal asli besutan beragam daerah di Lokasi Tanah air, Berolahraga Tradisional ini sepertinya belum di kenal walau demikian disebagian daerah Berolahraga Tradisional ini lumayan terkenal serta kerap dimainkan. walau demikian selanjutnya baru-baru ini Berolahraga Tradisional berawal tergerus dengan permainan permainan Modern yang jadikan orang -orang selanjutnya jaman saat ini belum malahan tak tahu Berolahraga Tradisional.

Di tanah air ada ada banyak Berolahraga Tradisional yang baru-baru ini tetap di pertandingkan salah satunya :
silat
Berikut ini adalah olahraga tradisional indonesia :
olahraga tradisional indonesia
1. Pencak Silat.
Pencak Silat adalah Berolahraga Tradisional asli Tanah air, Pencak silat ini berawal di kenal mulai sejak jaman kerajan-kerajaan sebab Berolahraga Pencak silat ini selanjutnya awalannya adalah Gerakan kepada membela diri walau demikian selanjutnya baru-baru ini Pencak Silat ini dimasukan dalam berolahraga yang di pertandingakan di beberapa moment berolahraga.

2. Enggrang.
Enggrang adalah Permainan Berolahraga Tradisional yang berasal besutan daerah jawa, enggrang Jajangkungan (Bhs Sunda) ini umumnya kerap dimainkan dengan anak-anak sebab kepada lakukan permainan Enggrang ini cuma diperlukan sebatang bambu yang memiliki ukuran kecil serta pembuatan nya juga sedikit gampang lumayan oleh tempelkan kayu selanjutnya sebatang bambu oleh ketinggian 0, 5 m besutan tanah. Penempelan kayu itu bermanfaat yang menjadi pijakan kaki. Perlombaan Enggang ini kerap sekali dimainkan selanjutnya event HUT RI serta acara-acara yang berbentuk kedaerahan.

3. Karapan Sapi.
Karapan Sapi adalah perlombaan Pacuan Sapi yang berasal besutan daerah Madura, dalam perlombaan Karapan Sapi ini diperlukan dua ekor sapi yang dipakai kepada impresif kereta kayu selanjutnya lintasan yang umumnya berjarak 100 m, selanjutnya awalannya karapan sapi ini adalah perlombaan beberapa petani yang beradu ketangkasan dalam mengatur sapi saat membajak sawah serta lalu berawal diadakanlah perlombaan spesial karapan sapi.

4. Tarik Tambang
Tarik Tambang tentu permainan yang satu ini tak asing sekali lagi untuk kita sebab permainan ini adalah permainan yang lumayan memasyarakat, Tarik Tambang ini umumnya dipertandingkan selanjutnya beragam event perayaan diawali besutan HUT RI hingga oleh event Family gathering. permainan nya juga lumayan gampang sebab kita lumayan menghadirkan tali (Tambang ijuk) yang dipakai kepada mengadu kemampuan (tarikan) oleh tim lawan.

5. Bakiak
Serupa Perihal oleh Tarik Tambang, Bakiak ini kerap dipertandingkan selanjutnya event perayaan-perayaan misal HUT Kemerdekaan RI, kepada lakukan permainan Bakiak ini diperlukan kayu di kisaran 1, 5 m. Perlombaan bakiak ini diperlukan Kekompakan krena jika apabila salah seseorang tak kompak dalam mengambil langkah jadi kebanyakan orang rang dalam tim itu bakal terjatuh (kesusahan dalam mengambil langkah).

6. Galah asin/Gerobak Sodor
Galah asin adalah Berolahraga Tradisional yang berawal menghilang ditelan jaman, permainan ini dikerjakan dengan 5-7 orang peserta serta memerlukan lapangan yang ukuran.


7. Phantol
Permainan Phantol ini adalah berolahraga yang berasal besutan sarang Kabupaten Rembang Jawa Timur, Phantol ini selanjutnya awalannya dikerjakan selanjutnya saat kerajaan Majapahit yang mempunyai tujuan kepada memastikan kesatria Paling baik serta layak kepada melindungi pelabuhan besutan beberapa pendatang (Perompak serta Penyamun) selanjutnya saat itu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "jenis-jenis olahraga tradisional indonesia yang wajib di lestarikan"

Post a Comment